Lapangan Golf Semen Padang Ditanami Pohon Pisang & Kelapa

Rental Mobil Pekanbaru – Tidak kunjung selesainya tuntutan warga anak nagari Lubuk Kilangan ke PT Semen Padang, membuat mereka kembali berunjuk rasa. Kali ini, ratusan masyarakat nagari Lubuk Kilangan melakukannya dengan menutup pasokan air ke PT Semen Padang dan menanam pohon pisan dan pohon kelapa di lapang golf Semen Padang yang berada di dalam kompleks.

Aksi ratusan masyarakat ini dilakukan atas nama masyarakat enam suku nagari Lubuk Kilangan. Mereka melakukan langsung aksi, Rabu siang(22/5) ke dalam komplek PT Semen Padang di Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

Dalam aksinya itu, mereka menuntut pihak perusahaan Semen Padang transparan dalam melakukan penerimaan karyawan. Terutama saat menerima karyawan melalui jalur khusus untuk anak nagari Lubuk Kilangan.

Menurut Koordinator demo, Nisfan, dari 1.800 calon yang dimasukkan melalui jalur khusus anak nagari, pihak perusahaan hanya memanggil 400 orang untuk ikut tes. Alasan manajemen PT Semen Padang, hanya 400 orang itu yang memenuhi syarat. Sementara, pihak anak nagari menginginkan sebanyak 1000 orang yang bisa dipanggil untuk ikut tes jalur khusus itu.

Disebutkan, sebelumnya melalui Kerapatan Adat Nagari Lubuk Kilangan, mereka sudah meminta 50 persen jatah persentase, calon karyawan yang diterima untuk anak nagari. “Tapi pihak Semen Padang tidak mengabulkannya,” kata Nisfan.

�Kami sudah memberikan tenggang waktu. Berbagai cara telah kita tempuh agar pencapaian sesuai mufakat, tapi belum juga dijawab, � kata dia.

Pihak PT Semen Padang melalui Humas PT Semen Padang, Asdian meminta warga dari anak nagari Lubuk Kilangan bersabar. Pasalnya, saat ini proses penerimaan karyawan masih dalam tahap proses administrasi. (tim/zamrudtv.com)

Iklan

Tentang r3gel

rental mobil pekanbaru
Pos ini dipublikasikan di Info. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s