Toni Hidayat: Dana Bansos DPRD Riau Untuk Krisis Listrik

Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Demokrat Tony Hidayat mengusulkan agar dana bantuan sosial dan dana aspirasi disisihkan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pemadaman listrik yang tak berkesudahan di Riau.

“Perlu ada gerakan untuk bantu masyarakat korban pemadaman listrik, seperti untuk membeli genset untuk warga yang membutuhkan,” kata Tony Hidayat di Pekanbaru, seperti dikutip Antara, Selasa(24/9).

Anggota Komisi A DPRD Riau itu mengatakan, pemadaman listrik di Riau kini dalam taraf yang memprihatinkan. Krisis listrik sudah mengganggu sektor ekonomi dan pelayanan publik karena pemadaman listrik bisa terjadi 3-4 kali dalam sehari dengan durasi sekitar enam jam bahkan lebih.

“Saya siap menyuarakan ini kepada anggota DPRD lainnya. Selagi itu untuk kepentingan masyarakat, tidak ada masalah karena dana aspirasi itu memang untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyarankan agar ada gerakan bersama dari masyarakat untuk membuat posko pengaduan apabila ada kerugian yang terjadi akibat pemadaman listrik.

“Kalau ada gugatan kelompok atau lebih (class action), saya pendaftar pertama. Perlu ada gerakan massa, buat posko pengaduan masyarakat atas kinerja PLN untuk menggugat materiil dan imateriil,” kata politisi Partai Demokrat itu.

Ia menilai krisis listrik yang berkepanjangan di Sumatera, termasuk di Riau, tidak mampu lagi diatasi dengan hanya mengandalkan komunikasi dengan PLN. (tim/zamrudtv.com) – Rental Mobil Pekanbaru

Iklan

Tentang r3gel

rental mobil pekanbaru
Pos ini dipublikasikan di Info. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s