IDI Riau Tolak Kriminalisasi Dokter

Puluhan Dokter se Provinsi Riau yang tergabung dalam Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengelar aksi solidaritas keprihatinan terhadap dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOg. Dokter ini ditahan Kejati Sulawesi Utara berdasarkan putusan kasasi Mahkamah Agung terkait kelalaian yang dilakukannya sehingga membuat pasiennya yang bernama Julia Fransiska Makatey(26 th) meninggal dunia.

Pengurus IDI wilayah Riau menyatakan akan mendukung sepenuhnya segala upaya yang telah dan akan dilakukan oleh pengurus besar IDI. IDI menuntut agar dr Dewa Ayu dan kawan-kawan mendapat keringanan atau terbebas dari dakwaan.

Seluruh dokter dilingkungan IDI wilayah Riau juga menyatakan pada tanggal 27 November 2013, seluruh dokter hanya akan memberikan pelayanan untuk kasus emergensi saja.

Seperti diberitakan, dr Dewa Ayu melakukan operasi caesar terhadap pasiennya karena mengalami keadaan gawat janin. Tim dokter berhasil mengeluarkan bayi perempuan dengan berat 4,1 kg, namun, sang ibu meninggal 20 menit setelah melahirkan.(tim/zamrudtv.com)

Iklan

Tentang r3gel

rental mobil pekanbaru
Pos ini dipublikasikan di Berita Riau. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s